tulisan jalan

mouse

Blogger Widgets

Rabu, 08 Juli 2015

PARADE MUSIK IDUL FITRI (PAMFIR)


Parade Musik Idul Fitri atau yang lebih dikenal dengan istilah PAMFIR merupakan ajang bagi para pemuda pemudi khususnya yang berada di Kabupaten Berau untuk dapat menyalurkan hobi dan bakat mereka terutama dalam bidang musik. Acara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di Kecamatan Teluk Bayur ini menjadi magnet tersendiri bagi para pemusik daerah untuk tampil dan menunjukkan skill mereka. Mereka akan menampilkan berbagai atraksi maupun olah panggung untuk memukau para penonton  yang memadati lapangan  pada hari ketiga lebaran Idulfitri.

PAMFIR 2001


Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang digagas pemuda pemudi Teluk Bayur sejak tahun 1992 dan sampai saat ini acara ini masih terus berlangsung. Didorong oleh keinginan untuk menyumbangkan pikiran demi meningkatkan minat dan mengembangkan bakat. Dalam membangun semangat kreativitas anak bangsa perlu disikapi sebuah terobosan baru bagi kawula muda khususnya pemuda pemudi Kabupaten Berau. Sebuah terobosan yang bertujuan memberikan aspirasi, wadah untuk menyalurkan bakat seni yang ada pada masyarakat khususnya generasi muda dan untuk memeriahkan lebaran Idul Fitri itu sendiri.
PAMFIR 2002

PAMFIR 2003

PAMFIR 2004


PAMFIR 2005


PAMFIR 2006

Parade Musik Idul Fitri (PAMFIR) sengaja diciptakan sebagai wadah bereksperesi berkompetisi untuk kawula muda, mengembangkan bakat serta meningkatkan prestasi kearah profesionalis.
Dengan menyuguhkan atraksi musik dari berbagai band-band lokal yang berkompetisi untuk mendapatkan predikat sebagai band terbaik. Acara seperti ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat terutama kalangan remaja yang menyaksikan penampilan peserta yang ikut berkompetisi. yang bekompetisi untuk mendapatakan predikat sebagai band terbaik. Penampilan dari band peserta ini akan dinilia tim juri dari berbagai aspek seperti kekompakan diatas panggung dan kemampuan musikalitas masing-masing personilnya untuk kemudian ditentunkan sebagai juara .


Selain itu pula event PAMFIR ini juga bermaksud untuk menjalin silaturahmi masyarakat, apalagi bertepatan dengan suasana lebaran Idul Fitri. Suasana kekeluargaan pun pastinya akan nampak dengan berjumpa dengan saudara atau teman yang sudah lama tak bertemu dan tanpa sengaja dipertemukan melalui kegiatan ini. Hal hal seperti ini lah yang selalu menjadi daya tarik tersendiri kegiatan PAMFIR. Jadi tidak heran jika setiap tahunnya di ajang ini selalu dipadati oleh warga masyarakat Kabupaten Berau.
PAMFIR CREW 2010


Dalam event ini pun tidak hanya menyuguhkan kompetisi antar band saja tetapi diselingi pula dengan  pertunjukan pertunjukan lain. Pertunjukan seperti ini diadakan agar acara yang berlangsung tidak terkesan monoton yang menyuguhkan hal itu-itu saja. Mulai dari tari (dance) yang bersifat umum sampai kesenian Hadrah yang bernapaskan islam pun turut menyemarakan event tahunan di Kecamatan Teluk Bayur ini.

Dance


 Kesenian Hadrah



0 komentar:

Posting Komentar