tulisan jalan

mouse

Blogger Widgets

Minggu, 26 Juli 2015

CARA INSTAL APLIKASI ANDROID DI BLACKBERRY

Ada beberapa hal yang harus kita lakukan ketika ingin menginstal aplikasi android pada ponsel blackberry kita, diantaranya :

1.Temukan Aplikasi Android berformat .APK

Cara instal aplikasi Android di BlackBerry tidak harus melalui Market aplikasi BlackBerry World yang menjadi Default Market dalam OS BlackBerry. Anda bisa mencarinya dengan memanfaatkan mesin pencarian Google. Dari berbagai sumber tersebut, Anda bisa mencari aplikasi Android berformat .APK dan sebaiknya dirancang untuk sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ke atas. BlackBerry menyatakan karena aplikasi Android yang bisa dipasang pada perangkat BlackBerry 10 bukan berasal dari Market resmi Android Google Play Store, keamanan aplikasi Android tersebut belum tentu aman. Namun untuk Anda yang ingin mendapatkan file .APK yang aman, ada beberapa situs yang bisa dipercaya dan terbukti aman, seperti 1mobile Market, APK Train, Amazon App Store dan Snap APK Downloader. Snap APK Downloader dan Amazon App Store dapat dijadikan rekomendasi utama yang keamanannya terjamin karena berfungsi seperti layaknya toko penyedia aplikasi digital.

2. Pindahkan Aplikasi Android .APK Ke Perangkat BlackBerry

Cara instal aplikasi Android di BlackBerry selanjutnya adalah memindahkan aplikasi Android berformat .APK ke dalam perangkat BlackBerry milik Anda. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memindahkan aplikasi Android tersebut ke dalam perangkat BlackBerry. Anda bisa mengunduh langsung aplikasi Android berformat .APK melalui perangkat BlackBerry secara langsung jika melalui sumber yang mendukung seperti APK Train, mengirimkan file .APK ke alamat email Anda sendiri atau menyalin aplikasi Android berformat .APK dari komputer ke perangkat BlackBerry dengan memanfaatkan kabel data.

3. Instalasi aplikasi Android dari BlackBerry.

Jika Anda mengunduh aplikasi Android berformat .APK langsung dari perangkat BlackBerry, Anda akan mendapatkan tampilan jendela download yang akan terbuka. Tampilan tersebut akan menanyakan nama yang hendak digunakan dan tempat yang dikehendaki untuk menyimpan file .APK. Anda bisa klik file tersebut dan setelah selesai mendownloadnya, proses instalasi akan mulai berjalan dan Anda tinggal mengikuti prosesnya. Lain halnya jika Anda memindahkan file. APK yang telah didownload menggunakan komputer dan memindahkannya secara manual menggunakan kabel data.
Anda diharuskan mencari aplikasi tersebut terlebih dahulu sebelum menginstallnya. Cara mudah untuk menemukan aplikasi Android tersebut adalah dengan memanfaatkan fitur search yang tersedia. Anda bisa membuka fitur search yang ditandai dengan lambang sebuah kaca pembesar dan mengetikkan kata kunci .apk. Jika proses pemindahan aplikasi Android dari komputer berjalan lancar, file yang sedang Anda cari akan ditemukan pada bagian Document and Files. Jika sudah ditemukan, langkah selanjutnya adalah tinggal mengklik file yang Anda akan instal dan proses instalasi pun akan mulai berjalan.
Sebelum melakukan proses instalasi, Anda bisa men-setting perangkat BlackBerry 10 terlebih dahulu. Pertama, Anda bisa membuka bagian setting, kemudian klik App Manager, pilih Installing Aps dan ubahPermission menjadi On. Melakukan sedikit pengaturan tersebut sudah mengizinkan perangkat BlackBerry 10 Anda untuk bisa memasang aplikasi Android. 


sumber : www.Plimbi.com

0 komentar:

Posting Komentar